5 Film tentang teknologi di masa depan

Teknologi sudah menjadi bagian yang tak terlepaskan dari keseharian kita, sehingga kalau kehadirannya hilang untuk satu hari saja, kita serasa kembali ke zaman batu. Kami akan memberikan 5 rekomendasi film yang menggambarkan sebuah masa depan dengan teknologi yang sudah berevolusi sedemekian rupa, sehingga dampaknya dapat mengubah kehidupan manusia secara ekstrem. mulai dari cara kita menikmati hiburan, menghidupkan kembali yang sudah tiada, hingga memperoleh kemampuan supranatural. semuanya adalah prediksi tentang apa saja yang akan terjadi di masa depan. 



1. iBoy

Film ini bermula dengan TOM seorang remaja berumur 16 tahun yang baru saja sadar dari koma. Ia diberitahu bahwa sejumlah serpihan dari ponsel pintarnya tak sengaja tertanam di otaknya, setelah sebuah insiden kekerasan yang melibatkan Lucy yaitu gadis yang ia sukai di sekolah. Selagi Tom memulihkan diri dan berupaya melanjutkan rutinitasnya , dunia serasa terjungkir balik. Ia kini dapat mengendalikan teknologi lewat pikirannya ! tak hanya itu, ia juga bisa memvisualisasikan proses kerja komputer dalam wujud AR. Dihadapkan pada pilihan untuk kembali kehidupnya yang lama, atau membalas dendam temannya yang disakiti oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, Tom akan membawa kita berimajinasi tentang munculnya cyborg atau manusia setengah mesin dan seberapa dalam ponsel pintar bisa tertanam di serat - serat kehidupan kita.




2.  Ghost in the Shell

Disebuah masa depan ketika pikiran manusia diperkuat dengan teknologi, terorisme jenis baru yang menyeruak dalam wujud peretasan pikiran. Untuk menghentikannya, seorang prajurit cyborg sempurna bernama Motoko Kusanagi diciptakan dari tubuh manusia. Seluruh hidupnya kini didedikasikan untuk misi ini. Ketika tengah bersiap menghadapi musuh baru dan menjalankan tugasnya Matoko mengetahui bahwa kehidupannya sebagai manusia telah dirampas, dan ingatannya dihapus. Dengan kemampuan barunya, ia tidak akan menyerah sebelum ia menemukan kembali masa lalunya dan mengungkapkan siapa yang mengubahnya menjadi mesin.  Ghost In The Shell akan membawa anda ke dunia yang penuh dengan teknologi mutakhir.



3. Black Mirror Season 5

Season ke - 5 dari serial antalogi ini mengupas tentang kebutuhan kita di Era Digital untuk terus dihibur dan ditemani. sebagian mungkin merasa teknologi menjauhkan kita dari satu sama lain. Namun, jika digunakan dengan benar, teknologi juga bisa menjadi pelipur lara untuk mereka yang kesepian. Di season ini, Black miror mengangkat bagaimana manusia berupaya membangun hubungan melalui aplikasi ponsel pintar , realitas maya, hingga kecerdasan buatan. Dan tentunya, seperti keempat season pendahulunya, setiap episode hadir dengan kejutan tak terduga.




4. Altered Carbon

Berlatar di sebuah masa depan 300 tahun mendatang, seorang prajurit terbangun setelah mati selama berabad - abad. Ia terkejut mendapati dirinya kini hidup dalam tubuh yang berbeda. Hal ini dimungkinkan oleh teknologi yang mampu menyimpan kesadaran manusia secara digital. Dikehidupan sebelumnya , Takeshi Kovacs adalah seorang prajurit elit antar planet. Suatu hari, ia kalah dalam peperangan melawan rezim dunia baru dan kesadarannya dibekukan oleh musuh. Ia dihidupkan kembali untuk membantu memecahkan misteri dibalik siapa yang membunuh Laurents Bancroft, seorang konglomerat. Dibumbui dengan drama intens, gelut aksi, dan baku tembak, Altered Carbon menawarkan visualisasi mencengangkan tentang peran teknologi dalam mewujudkan hidup setelah kematian di tubuh yang berbeda.



5. Love, Death, & Robots

Love, Death & Robots mengisahkan antara lain, berbagai skenario konyol  kematian hitler, segerombolan cyborg perampok, sebuah peradaban aneh yang terbentuk di dalam kulkas, serta seorang astronot yang harus memilih antara hidup ( tetapi kehilangan anggota tubuhnya ) atau mati. Semua kisah ini dilukiskan dengan gaya yang unik mulai dari animasi 2D yang surealis dan penuh warna , hingga animasi 3D yang begitu mendetail sehingga kita serasa tengah menyaksikan serial yang diperankan oleh aktor manusia.


Itu dia 5 film yang bertemakan tentang teknolog di masa depan yang bisa membuat kita berimajinasi akan seperti apa indahnya masa depan yang akan kita tinggali nanti itupun kalo kita sempet merasakannya wkwk, jika kalian suka bisa berikan like dan share info ini kepada teman - teman kalian supaya tidak hanya kalian yang mendapatkan info menarik ini Thank you ....


Komentar