5 Software Editing Video

Selain menjadi sumber hiburan dan informasi, Konten Video saat ini juga memberikan banyak manfaat lain seperti memasarkan produk, memperluas jangkauan bisnis dan juga memberikan tips & trik. Untuk bisa menghasilkan konten video yang berkualitas,selain hasil rekaman video saat produksi, juga dibutuhkan software editing video saat pasca produksi yang berguna untuk mempercantik video agar sesuai dengan konsep yang sudah disiapkan.

Nah jika anda bingung memilih software editing mana yang ingin digunakan, maka tidak ada salahnya anda untuk menengok 5 rekomendasi software editing video berikut ini :


1. Adobe Premier Pro


Siapa yang tidak kenal dengan Adobe? memang sudah sejak dulu adobe dikenal mampu menciptakan software - software andalan, baik itu untuk keperluan editing foto maupun video. salah satu editing video untuk pc atau laptop yang ditawarkan oleh adobe adalah adobe premier pro. Adobe premier pro ini memiliki fitur yang sangat lengkap & mudah digunakan, itulah alasan mengapa adobe premier pro ini banyak digunakan oleh para Profesional dalam hal editing video.



2. Corel Studio Video

Aplikasi yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat bagi anda yang masih terbilang pemula dalam hal mengedit video. mengapa begitu? Corel Studio Video merupakan besutan perusahaan Corel yang memang sudah banyak dikenal. Termasuk Corel Studio Video ini yang dikenal sebagai software editing video terbaik yang dapat menghasilkan video yang canggih namun dengan tampilan sederhana dan mudah. Sehingga para pemula tak perlu khawatir akan kerepotan menggunakan software yang satu ini.




3. Sony Vegas Pro 

Editing video yang satu ini merupakan software besutan dari Sony. perusahaan asal jepang yang sudah mendunia. Software yang satu ini merupakan software untuk mengedit dan menghasilkan video dengan hasil bagus namun secara mudah. software ini dibekali dengan berbagai fitur mumpuni yang sangat cocok digunakan oleh para editor video profesional. Tak heran jika para profesional yang bekerja & bergelut dibidang editing video mengandalkan software yang satu ini.




4. Wondershare Filmora

Jika anda baru mulai belajar mengedit video dan mencari software editing video dengan tampilan yang sederhana, wondershare filmora bisa menjadi salah satu pilihannya. Memiliki ukuran file sebesar 290 Mb, software ini tergolong ringan dan memiliki berbagai tools yang cukup lengkap yang dapat membantu penggunanya untuk membuat sebuah video yang menarik. Efek - efek yang tersedia cukup menarik, namun tidak semua dapat di download secara gratis karena ada juga yang berbayar. selain itu, masih adanya keterbatasan tools yang disediakan oleh software ini, salah satunya dalam pembuatan teks yang cenderung tidak bisa dilakukan banyak peng-editan layaknya software editing video profesional.





5. Windows Movie Maker

Masyarakat diseluruh penjuru dunia pasti sudah tidak asing lagi dengan windows. Windows memanjakan para usernya dengan software editing video ini. Software yang satu ini juga cocok untuk pemula karena dilengkapi dengan dasar - dasar cara mengedit video yang bagus. Banyak fitur unggulan yang mudah digunakan dari software yang satu ini.


Oke gengs itu dia 5 software editing video terbaik versi mimin jika kalian suka bisa berikan like dan jika tidak ya terserah kalian aja, semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu kalian dalam menentukan software editing yang akan digunakan. Jika kalian ingin mendapatkan full fitur dari semua software diatas, kalian bisa membeli software tersebut dilink berikut : https://www.tokopedia.com/pointone89  Disana tersedia banyak software yang dapat kalian cari untuk memenuhi kebutuhan PC/Laptop kalian dalam sehari - hari.

Komentar